KISAH INSPIRATIF : DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013



~ kisah Inspiratif dari Seorang Sahabat ~

Saya membuka WARNET waktu saya umur 17 Tahun.

1. Tanpa Modal
2. Tanpa Keahlian
3. Tanpa Punya Tempat

1 TANPA MODAL


Saya sama sekali tidak pakai modal, tapi dengan kemampuan
berbicara dan meyakinkan saya mendapatkan Investor untuk membeli 4 Komputer.(Komputer Bekas dikirim dari Jakarta ke Kalimantan Timur)



2. TANPA KEAHLIAN


Waktu itu saya sama sekali tidak tahu cara membuka warnet.
Saya dulu juga pernah Rental Playstation, biasanya kalau PS itu di kasih Waktu/Timer di TV (Mati otomatis)
Bagaimana dengan KOMPUTER.??
(Saya cari menu-nya tidak ada)

Akhirnya saya cari alamat YM teman saya yang ada di tanggerang
yang juga buka Usaha warnet (Teman ini hanya kenal via YM)

Saya baru tahu bahwa ternyata saya harus punya system BILLING.
Dari jarak jauh dia juga mengajarkan saya untuk memperbaiki CPU saya yang berbunyi BIP...BIP...BIP...

Saya di ajarkan membuka CPU dan melepas dan memasang kembali MEMORY RAM CPU tersebut, dan akhirnya tidak berbunyi BIP lagi. Dia juga menyarankan menggunakan layanan, aplikasi, Internet bagaimana tips nya.



3. TANPA PUNYA TEMPAT

Didepan rumah sewaan saya itu ada tempat parkir mobil (garasi)
karena tidak punya Mobil, ya Udah di sulap aja jadi ruang Warnet

Kira-kira luasnya hanya 3 x 4 Meter saja :)
Anda pasti bisa mengira, sempit sekali tempatnya.
Tapi saya tidak boleh beralasan,,
Selalu cari cara...

Akhirnya, saya beli beberapa tripleks dan menyewa 3 Tukang kayu
untuk mengubah garasi tersebut menjadi warnet, sekaligus membuat meja warnet sendiri.

Akhirnya warnet selesai :)
Dan dari 4 komputer, kami memiliki omzet rata-rata
minimal Rp.100.000 / hari

Artinya saya sudah memiliki penghasilan 2x lipat lebih besar
dari gaji ayah teman akrab saya

SAYA PUNYA ALASAN :


-
Tidak Punya Modal.
- Tidak Tahu Internet / Komputer.
- Tidak punya tempat.
- Orang Tua belum punya modal segitu banyaknya.

Tapi Kalau saya beralasan.??
Terus mau jadi apa.??

Kalau mau sukses, Lupakan Alasan.!!
Kalau mau alasan, Lupakan Sukses.!!





Pengirim : Fadly - Kalimantan Timur


SUMBER : PELUANG USAHA
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel KISAH INSPIRATIF : DIMANA ADA KEMAUAN, DISITU ADA JALAN ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://dasyat2013.blogspot.com/2013/03/kisah-inspiratif-dimana-ada-kemauan.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar